7 Manfaat Kopi untuk Aktivitas Kita

Pada umumnya, biji kopi dibagi menjadi dua bentuk. Yaitu kopi yang memiliki satu keping biji dan kopi yang memiliki dua keping biji. Kopi yang memiliki satu keping biji terbukti memiliki aroma dan ciri khas yang berbeda ketimbang kopi berkeping dua.

Biji kopi secara umum terdiri dari kulit bagian luar dan “kulit tanduk” yang berada diantara biji dan buah. Bagian daging pada buah memiliki bagian luar dan bagian dalam. Bagian luar daging bertekstrur keras dan tebal. Sedangkan bagian dalam daging betekstur seperti gel.

Manfaat kopi yang beragan membuat kopi menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Minuman kopi dari berbagai jenia kopi banyak diminati oleh pria dan wanita. Bahkan kini banyak remaja yang sudah memodifikasi kopi dengan berbagai bahan sehingga terasa akrab di lidah mereka.

Manfaat Kopi

https://www.cnn.com

Ada banyak manfaat mengkonsumsi kopi yang dapat kita rasakan. Sebuah majalah “New England Journal of Medicine” menyebutkan bahwa orang-orang yang setia mengkonaumai kopi mempunyai resiko kematian dini sebanyak 16% lebih rendah. Maka dari itu, mari kita lihat 9 manfaat kopi untuk kesehatan.

Meningkatkan dan Mempertahankan Kekebalan Tubuh

Dalam sebuah studi mengatakan bahwa kandungan kafein pada kopi bisa meningkatkan kekebalan tubuh sampai 11%. Selaib itu, kafein juga bisa membakar lemak sampai 10% pada orang yang mengalami obesitas. Selain itu, bisa membakar lemak pada orang normal sampai 29%.

Meningkatkan Peforma Kerja

Ketahanan (endurance) tubuh akan banyak dibutuhkan ketika kita sedang bekerja. Dan kafein yang terkandung pada secangkir kopi bisa membantu meningkatkan ketahanan tubuh jika dikonsumsi dalam takaran tertentu.

Selain itu, kopi juga dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dalam jangka waktu pendek. Dan dapat meningkatkan kinerja fisik rata-rata 11-12%. Sehingga badan akan terasa semakin bersemangat ketika bekerja.

Meningkatkan Energi Tubuh

Kopi yang didalamnya mengandung kafein menghasilkan efek rangsangan agar rasa lelah bisa berkurang. Sehingga dengan begitu dapat membuat stamina tubuh tetap terjaga. Dan ketika stamina terjaga maka secara otomatis otak kita akan bekerja lebih cepat dan tenang.

Hal ini bisa kamu dapatkan jika mengkonsumai kopi secara cukup. Kamu biaa minum kopi 2 gelas dalam sehari jika perlu. Dengan rutinitas minun kopi dengan menggunakan sedikit gula, dapat juga meningkat memori dan meningkatkan kecepatan reaksi.

Mengurangi resiko terkena penyakit sendi

Untuk para lansia yang gemar mengkonsumsi kopi, bisa mengurangi resiko terkena penyakit sendi.  Apalagi untuk pria berusia 40 tahun, meminum kopi sebanyak 6 gelas setiap hari memiliki resiko 60% terhindar dari penyakit sendi.

Mengurangsi resiko terkena diabetes

Segelas cangkir kopi yang dikonsumsi secara rutin sudah terbukti bisa mengurangi resiko terkena diabetes. Resiko diabetes bisa berkurang hingga 7% jika seseorang yang memiliki riwayat diabetes mengkonsumsi kopi.

Mengurangi resiko terkena kanker

Manfaat kopi selanjutnya yaitu bisa mengurangi resiko terkena beberapa jenis kanker. Misalnya seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker keturunan, kanker prostat dan tumor penyebab kanker.

Orang yang minum kopi bisa terhindar dari kanker usus besar dengan kemungkinan terbesar hingga 15%. Sedangkan resiko terkena kanker liver bisa sampai 40%.

Dapat mengatasi penyakit empedu

Untuk mengatasi penyakit batu empedu, disarankan untuk mengkonsumsi kopi tanpa cream dan gula. Juga jangan lupa untuk mengkonsumai kopi 3 – 4 gelas dalam sehari. Kopi yang dikonsumsi tanpa gula dan cream bisa bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

http://drinksfeed.com

Demikian ulasan tentang 7 manfaat kopi untuk memperlancar aktivitas sehari-hari kita. Semoga ukasan di atas dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Jika anda membutuhkan peralatan mesin kopi untuk usaha. Langsung saja hubungi Distributor mesin terpercaya Ramesia Mesin.

Leave a Comment